Senin, 06 Februari 2012

PESTA SIAGA 2012, pestaku pestamu pesta kita

Pesta siaga telah kembali hatiku senang riang gembira, demikian bisik sebagian besar peserta pesta siaga kali ini.

Kegiatan satu ini adalah kegiatan yang dinanti-nanti oleh Pramuka Siaga, dan yang lebih menantikan kehadirannya adalah para guru Sekolah Dasar. Ya karena Pesta Siaga adalah kegiatan bergengsi yang diselenggarakan satu kali tiap tahun. Wajar saja kalau  kegiatan ini senantiasa dinantikan kalangan siaga.

Pesta Siaga Kwarran Karangmoncol tahun 2012 ini bertempat di Lapangan desa Tamansari yang pelaksanaannya di SD N 1 Tamansari pada tanggal 21 Januari 2012. Pesertanya pun sesuai target panitia, yakni 23 Gudep (23 barung putra dan 23 barung putri) sebanyak 460 peserta ikut dalam kegiatan tersebut.

Kegembiraan dan keceriaan para siaga terlihat dalam even ini, ya namanya aja pesta, ya harus senang dan gembira. Dalam sambutan Yahnda (Pembina Upacara) pun juga disampaikan bahwa Pramuka itu harus di sini senang, di sana senang, di mana-mana senang. Akan tetapi tidak hanya Siaga saja yang senang, namun banyak juga pembina pendamping, guru se SD yang mewakili pun ikut menyemarakkan kegiatan. Dan tambah ramai juga di pelaksanaan tingkat ranting, banyak orang tua peserta yang ikut, mungkin aja ni demi anak, biar anak tambah semangat jika ditemani ibunya. Hanya saja yang mungkin tidak sesuai dengan harapan penyelenggara adalah karena semangat pendukung/ official masing-masing kontingen terlalu mengarahkan dan memaksakan peserta melakukan yang diinginkan agar bisa menang di setiap warung (lomba). Padahal harapan panitia penyelenggara adalah membiarkan Siaga-Siaga untuk berpesta, artinya biarkan peserta bersenang-senang dengan langkah setiap kelompok perindukan dipersiapkan Yahnda dan Bunda untuk mengarahkan ke warung-warung.

Hasil Perolehan kejuaraan Pesta Siaga Kwarran 03.12 Karangmoncol adalah sebagai berikut:
PUTRA:
1. Juara I    : Barung Merah Gudep SD Negeri 1 Tamansari
2. Juara II    : Barung Merah Gudep SD Negeri 2 Tajug
3. Juara III   : Barung Merah Gudep SD Negeri 2 Tunjungmuli

PUTRI:
1. Juara I    : Barung Hijau Gudep SD Negeri 2 Tajug
2. Juara II    : Barung Hijau Gudep SD Negeri 1 Tamansari
3. Juara III   : Barung Hijau Gudep SD Negeri 1 Baleraksa

JUARA FAVORIT PILIHAN PEMBINA: Barung SD Negeri 1 Grantung

Jawara yang terbaik di Pesta Siaga Ranting ditetapkan untuk mewakili Kontingen Karangmoncol  dalam ajang Pesta Siaga Kwarcab Purbalingga Tahun 2012.

Para jawara memperoleh piala dan piagam penghargaan.



                                     
                       Pramuka Tertinggi Susilo Bambang Yudoyono

                           

            Bapak Pramuka                                                    KaKwarnas
 Sri Sultan Hamengkubuwono IX                      Prof.DR.dr.H.Azrul Azwar, M.PH


SANG JAWARA



    



SELAMAT KEPADA PARA JUARA DAN PESERTA PESTA SIAGA 2012
sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar