Rabu, 29 Februari 2012

Setelah 30 Tahun Dikubur Jasad Masih Utuh Dan Harum


Fenomena jasad masih utuh setelah berpuluh-puluh tahun dikuburkan memang suatu peristiwa yang luar biasa, pasti ada sebab di balik itu semua.
Warga Situbondo, Jawa Timur, gempar dengan jasad yang masih utuh dan berbau wangi kendati telah dimakamkan tiga puluh tahun. Saat keluarga hendak memindah jasad, ternyata masih utuh dan berbau wangi.

Makam Sukiyem, warga Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Situbondo menghebohkan warga. Kejadian ini membuat warga penasaran dan bertandatangan dan ingin melihat dari dekat keanehan itu. Warga kemudian membacakan doa untuk jasad Sukiyem agar senantiasa tenang.

Menurut keluarga, Ismail, Sukiyem dikenal penyabar dan rajin beribadah. Sukiyem juga ramah dan bersikap ramah terhadap tetangga. Ismail mengaku heran jasad keluarganya tersebut masih utuh dan berbau wangi. Padahal Sukiyem meninggal tiga puluh tahun lalu akibat komplikasi.

Ismail akan tetap memindahkan jasad itu ke pemakaman lain yang dekat suaminya namun tetap di Desa Jangkar. Salah seorang warga, Fatlur mengakui semasa hidup Sukiyem, dia mengenalnya sebagai orang yang ramah.


Mungkin meninggalnya khusnul khotimah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar